STUDI AWAL PERUMUSAN INDIKATOR EVALUASI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN 12 DESTINASI WISATA DI JAKARTA UTARA

Sri Rahayu, endang setiowati, Amelita Lusia, Diaz Pranita, Priyanto Priyanto, rahmi Setiawati, Devi Rahmawati

Abstract


Abstrak - Setiap perusahaan dan lembaga harus memiliki strategi bisnis untuk mencapai tujuan
yang diinginkan. Di sisi lain, strategi harus diterapkan untuk memenangkan kompetisi yang muncul
antar perusahaan atau lembaga yang bergerak di sektor yang sama. Penelitian ini berisi tentang
strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Suku Dinas Pariwisata Kota Jakarta Utara
dalam rangka mencapai tujuan yang diinginkannya. Sebagai salah satu pelaksana bisnis pariwisata,
Sudin Pariwisata Kota Jakarta Utara menggunakan strategi komunikasi pemasaran. Dalam
menggunakan strategi ini, Sudin Pariwisata Kota Jakarta Utara diharapkan dapat meningkatkan dan
mempertahankan jumlah pengunjung wisata yang datang. Pemasaran strategi komunikasi dari
Sudin Pariwisata Kota jakarta diwujudkan melalui alat bauran promosi. Pemilihan alat bauran
promosi yang dilaksanakan akan menentukan keberhasilan tujuan yang diinginkan.
Kata Kunci: strategi komunikasi pemasaran, bauran promosi, pemasaran pariwisata


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.7454/jvi.v2i1.21

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 3.0 Unported License.

View My Stats